News  

Seorang Warga Mande 1 Dipanah Pelaku Tidak Dikenal

Foto : Korban saat diberi tindakan medis oleh RSU Bima

BIMA, LINTASRAKYATNTBNews.com – Seorang warga Mande 1 dipanah oleh pelaku tidak dikenal di Jembatan Sadia, Kota Bima, NusaTenggara Barat pada Kamis, 28 Oktober 2021sekitar pukul 23.40 WITA dini malam.

Akibatnya, seorang warga tersebut tertancap sebujur panah di pantatnya, hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Bima oleh sang teman nongkrongnya, agar diberi tindakan medis secara intensif.

Korban dipanah saat sedang asyik nongkrong dengan temannya di Jembatan Sadia. Korban tidak menyangka, saat menikmati suasana bertepatan hari Sumpah Pemuda, ada sebujur panah dari arah pelaku mengena pantat korban itu.

“Ya, karena suasana malam sehingga pelaku pemanah korban tidak dikenal wajahnya, namun diketahuinya pelaku adalah komplotan yang pernah melakukan aksi sebelumnya di tempat lain, ” kata Ketua Umum HMI Cabang Bima Muaidin ke awak media ini, Kamis (28/10) malam.

Menurut dia, pelaku komplotan ini juga sebelumnya, telah melakukan aksi kriminalnya, yang hampir saja mengenai serorang Kader HMI Komisariat Cabang Bima, ketika melakukan kegiatan Basic Traning LKI di lokasi PGRI Kota Bima, pada 8 Okbtober lalu.

Ketua Umum HMI Cabang Bima Muaidin menyatakan Polres Bima Kota harus serius menangani kelompok-kelompok kriminal pemanah di Kota Bima ini, supaya demi mewujudkan Kamtibmas di Kota Bima, karena peristiwa ini telah memakan korban berkali kali.

Kapolres juga harus mengarahkan semua anggotanya untuk melakukan sweeping dan mengoperasi kelompok-kelompok kriminal ini.

“Ya, sepertinya kelompok-kelompok pemanah ini dipelihara oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Hingga berita ini dirilis, korban sedang diberikan tindakan medis oleh RSU. Motif pelaku belum diketahui. (Fadlu Rahman)

error: Content is protected !!