News  

DPK Sehaty Rescue Lakukan Trauma Healing Pada Anak- Anak

JAKARTA, LINTASRAKYATNTBNews.com – Pasca kebakaran rumah warga di beberapa RT, Jl. Lagoa Kanal, Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utaraa kibat konseling arus pendek listrik tidak memakan korban jiwa beberapa minggu lalu, Dewan Pimpinan Kota (DPK)  Rescue Sehaty Jakarta Utara sontak menuju lokasi, Kamis, 28 Oktober 2021 pagi.

Tampak Penyelamat (Rescue) Organisasi Masyarakat Sehaty Utara Eva Septrina bersama Ketua Sehaty Sudirman setibanya di lokasi, sontak melakukan proses penyembuhan atau dikenal trauma healing pada anak hingga mencuri perhatian warga setempat.

Kehadiran keduanya melakukan trauma healing agar anak- anak bisa terus melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang kejadian tersebut, karena menurutnya hal itu kerap terjadi tidak saja pada anak-anak, juga pada remaja, akibat pengalaman traumatis tertentu.

“Ya, mengingat akan hal itu, sehingga kami langsung datangi anak-anak sekarang,” kata Eva Septrina yang juga sekaligus penggagas trauma healing itu ke awak media ini.

Eva Septrina menyebut, dengan kehadiran pihaknya, anak-anak pun merasa sangat senang. Pihaknya selain memberikan mainan boneka, makanan jajanan ringan, susu kotak, alat- alat tulis buku, pensil, juga memberikan hiburan. Baik bercerita pun menyanyi.

“Kita udah tekan dan ingatkan pada anak anak bahwa semua kembali kepada Allah SWT Sang Pencipta dan semua harus tidak ada beban dan kembali beraktivitas belajar dan bermain, ” kata Eva.

Sementara itu, Bendahara DPK Sehaty Nurkajit mengatakan, pihaknya telah berhasil mengumpulkan donasi dari warga dan anggota khususnya Sehaty Jakarta Utara untuk membantu korban kebakaran berupa bahan bangunan seperti semen, dan bahan material laiinya.

Selain bahan bangunan, kata dia, pihaknya juga membantu alat masak panci dan lainnya, karena itu yang sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah terlihat sudah melimpah makanan siap saji, air mineral, dan baju layak pakai,”

Tampak juga, Ketua Sehaty Sudirman menyerahkan bahan – bahan bangunan kepada salah satu warga, dan mengharapkan, dengan adanya trauma healing kepada anak-anak dan bantuan bahan – bahan bangunan korban pasca kebakaran akan pulih keadaanny seperti sediakala.

Di sela-sela reruntuhan rumah korban yang ludes terbakar dekat kali ditemukan suatu keajaiban oleh Tim Sehaty dan DPK. Numpuk Kitab Suci Al Quran yang hanya pinggirnya saja terbakar, dan selainya masih utuh. (Sophie Supriatin)

error: Content is protected !!