News  

Dinas Kesehatan Provinsi NTB Turun Pengobatan Gratis Warga Soritatanga

DOMPU, LINTASRAKYATNTBNews.com – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat didampingi Dinas Kesehatan Dompu melayani pemeriksaan gratis di Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu pada Sabtu (23/10/2021) pagi.

Dinas melayani kesehatan gratis tahap ketiga khusus di desa tersebut guna mengurangi beban masyarakat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19.

“Ya, dengan cara kami layani masyarakat seperti ini tentu sangat efisien dan efektif bagi masyarakat,” ungkap ahli medis.

Menurut dia, dengan program pelayanan kesehatan gratis ini, sehingga masyarakat terpencil tidak lagi mendatangi rumah sakit atau puskesmas ketika mau periksa dan berobat kesehatannya.

“Ya, program ini terus kami genjot karena selain untuk mempermudah masyarakat, terlebih menjadi tanggung jawab kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam pelayanan ini setiap pasien akan diberikan obat gratis sesuai penyakit yang diderita oleh pasien sendiri. Program ini juga hanya melayani
desa- desa terpencil yang jauh dengan dinas kesehatan.

“Kami turun layani di desa ini sudah berjalan tiga kali dengan hari in karena kami rasa masih ada warga yang belum berobat gratis,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Soritatanga Merafudin mengatakan, pihaknya merasa bersyukur kepada dinas kesehatan, dengan adanya program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Alhamdulillah atas hadirnya tim medis melayani kesehatan gratis masyarakat kami. Ini semua tentu hasil kerja sama semua unsur. Baik dari pemerintah, lembaga dan aparatur lain,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya sangat apresiasi pemerintah dan jajarannya karna bisa menjemput program untuk meringankan beban masyarakat. Terlebih masyarakat yang kehidupan ekonominya tidak mampu berobat.

“Semoga dengan program ini masyarakat kami bisa hidup sehat dan bugar,” pungkasnya.

Pantauan awak media ini, selama kegiatan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 berlangsung aman dan kondusif (Kopra )

error: Content is protected !!