News  

BANK BNI Tak Profesional, Petani Campa Datangi PT All Isra Group

BIMA, LINTASRAKYATNTBNews.com – BANK BNI tidak profesional dalam merealisasikan dana kredit usaha tani atau dikenal dengan dana KUR menjadi program pemerintah pusat untuk membantu usaha para petani di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak ini.

Hal itu dikatakan petani asal Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ke awak media ini pada Senin (18/10/2021) pagi.

M Furkan mengungkapkan, pengajuan pinjaman dana KUR di BANK BNI melalui proses awal lewat pihak PT All Isra Group tak kunjung dicairkan hingga sekarang, sehingga mendatangi pihak PT All Isra Group.

” Ya, kami datangi pihak PT All Isra Group, karena awalnya mereka yang memproses untuk pengajuan ini,” kata Furkan.

Furkan menyebut, tahap I pencairannya mulus dan tak ada halangan. Lantas ajukan tahap II kok belum ada jawabannya.

” Ya, dengan itu makanya kami sampaikan ke pihak PT All Isra Group hari ini,” sebutnya.

Menurut dia, adapun ikatan BANK BNI dengan PT All Isra Group, dia tidak tahu, dan intinya proses pengajuan dana KUR itu lewat mereka. Bahkan telah diproses untuk dicairkan oleh pihak BANK.

” Kami telah ajukan kredit kok hingga hari ini belum cair sih,” pungkss Furkan penuh kesal.

Sementara itu, petani M Saleh mengaku telah mengajukan permohonan dan telah melunasi Juli lalu dan mengajukan kembali belum juga cair hingga hari ini.

” Ini kan sangat merugikan kami, apalagi kami sangat membutuhkan dana itu untuk keperluan pertanian,” kata M Saleh.

Marketing Executive PT All Isra Group Hikmah menanggapi atas permasalahan dialami petani tersebut. Dia mengatakan, pihaknya dan BNI adalah mitra. Jadi, PT All Isra menghargai proses dan sistem manajemen BNI. Apapun keputusan BNI, PT sangat menghargainya.

” Ya, semua kembali ke pihak BANK. Kami telah proses sesuai mekanisme dan pihak BANK yang menentukan dong,” ujar Hikmah.(RED)

error: Content is protected !!