News  

Perusahaan Serewangi Beri Untung Besar Petani Gorontalo

LINTASRAYATNTBNews.com –Beberapa bulan lagi petani Gorontalo akan diuntungkan, hal itu disebabkan hadirnya Perusahaan PT. Cipta Katsindo Persada di Gorontalo yang berpusat di Jakarta, yang bergerak dalam bidang tanaman serewangi (Timbuale bonu) yang menghasilkan minyak aksiri untuk bahan dasar parfum dan kosmetik yang akan diimpor langsung ke Benua Eropa, Sabtu (16/9/2021).

Hal itu disampaikan langsung kepada Gorontalo Post oleh Presiden Direktur Risno Yusuf bahwa, Perusahaan yang akan dibangun pasti akan membantu para petani di Gorontalo, disamping membutuhkan tenaga kerja 40.000 Petani, perusahaan juga akan memberikan gaji sesuai Upah Minimum Pekerja (UMP) Jakarta, yaitu 4.5 juta kepada setiap petani yang mau bekerja sama dengan perusahaan.

“Karena perusahaan ini berpusat di Jakarta, maka gaji yang diberikan sesuai UMP Jakarta. Selain itu juga, kami berupaya membantu tugas dari pemerintah daerah untuk menuntaskan kemiskinan, sehingga kami memberikan penghasilan kepada petani dengan cara menanam serewangi secara serentak yang in syaa allah akan launching 28 Oktober bulan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Yusuf, bukan hanya membutuhkan 40.000 petani, Perusahaan juga membutuhkan 30.000 Hektar di setiap lahan yang tersebar di Wilayah Provinsi Gorontalo, sehingga lahan-lahan tidur milik petani yang tidak ditanami sama sekali akan memiliki nilai jual dengan tawaran harga yang tidak main-main dari perusahaan.

“Kami akan beli lahan tidur dari petani dengan harga fantastis, bukan hanya itu, jika petani mau bekerja sama dengan kami, maka petani akan mendapatkan penghasilan dalam satu kali panen selama 3 bulan adalah 25 juta, ditambah untuk bibit dan biaya awal sekitar 1, 5 juta akan diberikan gratis kepada petani dan tanpa dipungut biaya apapun,” ujarnya. (Zulkarnain)

error: Content is protected !!