Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Bima- Malang Genjot Dana Kebakaran Sape

  • Bagikan

MALANG, LINTASRAKYATNTBNews.com –Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa (KKPM) Bima- Malang gempar galang dana untuk 65 rumah korban kebakaran di Desa Sape Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Aksi di bawah kendali Ketua KKPMB Juardin melibatkan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi tersebut berlangsung di berbagai titik tempat, yakni di perempatan Ijen Kota Malang dan perempatan ITN.

Ketua KKPMB Juardin mengatakan, penggalangan dana tersebut selama tiga hari, mulai 11 Oktober sampai 13 Oktober 2021, sebagai bentuk kepedulian atas kebakaran mengakibatkan 65 rumah korban di Sape dilahap si jago merah pada beberapa hari lalu.

“Ya, dana yang terkumpul akan kami kirimkan langsung melalui korban bencana berupa sembako,” kata Juardin ke awak media ini usai aksi tersebut, Rabu (13/10) sore.

Dia berharap seluruh elemen dan komponen mahasiswa Bima – Malang Raya untuk peka dan berinisiatif ambil bagian membantu keluarga di Sape yang menyisakan tangis sedih. Akibat peristiwa dialaminya tersebut hingga belum mampu ditanggulangi secara total oleh pemerintah.

“Semoga dengan uluran tangan semua pihak dapat sedikit meringankan jeritan kelurga di Sape,” harapnya.

Dia menambahkan, jika bukan sekarang, lalu kapan lagi, dan jika bukan para pihak, lantas siapa lagi yang harus peduli untuk mereka.

“Mari kita ringankan tangan untuk keluarga di Sape. Mudahan ini semua menjadi ladang amal kita di kelak kemudian. Aamiin,” pungkas mahasiswa jurusan PPKN itu ( Arifudin)

  • Bagikan