News  

Kondisi SDN Kaleroang Rusak Parah, Kadis Pendidikan Morowali Atensi

MOROWALI, LINTASRAKYATNTBNews.com – Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kaleroang di Desa Kaleroang, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah sangat menperihatinkan. Hal itu dikatakan sumber yang enggan ditulis namanya dalam redaksi ini pada Sabtu (9/10/2021) pagi.

 

Dia mengatakan, terkait itu terdapat beberapa ruang kelas siswa yang atapnya sudah bocor. Sehingga proses belajar mengajar di musim hujan sangat terganggu.

 

Selain itu, juga kondisi lantai yang tidak dikeramik sudah berlubang, ruang perpustakaan yang kondisinya sudah hampir terbelah dua. Sehingga ruangan tersebut sudah tidak dipergunakan lagi.

 

“Ini pak, kalau musim hujan di beberapa kelas ini, bagaikan air terjung turun air hujannya,” ucapnya.

 

Dia juga berharap, pihak terkait agar perhatikan kondisi sekolah ini, agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

 

Sekolah ini, kata dia, paling pertama di sini, boleh dikata ini sekolah peninggalan Jepang.

 

“Kami harap Bupati Morowali menbangun sekolah yang sangat bersejarah ini,” harapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali Amir Aminudin yang mempunyai wewenang di bidang ini mengatakan, pihaknya merespons ldan merencanakan pembangunan di tahun 2022.

 

” Ya, segera dipersiapkan di tahun 2022,” ucap Amir.

 

Pantauan awak media ini terlihat beberapa ruang kelas yang plafonnya sudah kropos dan bolong-bolong. Sehingga dikhawatirkan kayu- kayu gedung ini jatuh saat siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar. (Iwan)

error: Content is protected !!