News  

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam XIII/Merdeka Wilayah Koramil 1307-11/Pamano Selatan

POSO, LINTASRAKYATNTBNews.com – Dalam upaya memaksimalkan target herd immunity di wilayah Koramil 1307- 11/ Pendolo, serbuan vaksin Kodam VIII/ Merdeka giat vaksinasi menyasar masyarakat di dua Desa yakni, Desa Bancea dan Desa Panjo. Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, pada Kamis (30/9/2021).

 

Gelaran vaksinasi menyediakan 518 vial jenis vaksin Sinovac dosis pertama & dosis Kedua dilakukan oleh vaksinator tenaga kesehatan Dinkes Kabupaten Poso, RS dr. Yanto (Poso), UPT PKM Pendolo, dan PKM Korobono di

Baruga Desa Bancea, Kecamatan setempat.

 

Plh.Danramil 1307- 11/ Pendolo Serma Wayan Suartika mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dengan menyasar Masyarakat Desa Bancea, Desa Panjo.

 

“Ya, antusias masyarakat cukup tinggi melaksanakan vaksin,” ujarnya.

 

Menurut dia, vaksinasi tersebut menyediakan dosis pertama & dosis kedua.

 

“Ya, sehingga ketika ada warga yang sudah vaksin dosis pertama, maka nakes akan tetap melayani untuk suntikan vaksin dosis dua,” terang Serma Wayan Suartika.

 

Dalam memaksimalkan cakupan vaksin, Koramil 1307-11/ Pendolo juga bekerja sama dengan Polsek Pamona Selatan, Perangkat Desa setempat, Satgas Covid Bancea, serta unsur terkait untuk mendampingi nakes melakukan vaksinasi yang dilakukan secara massal dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

 

Peserta diikutkan dengan mengisi data berdasarkan nama dan nomor urut yang diberikan tenaga administrasi vaksinator. Tujuannya untuk menghindari kerumunan, kalau tidak berdasarkan data, dikhawatirkan akan terjadi tumpukan antrian warga yang sangat antusias untuk divaksin.

 

 

 

Personil yang terdiri dari TNI- Polri bekerja keras memantau, mendampingi, dan memastikan keamanan dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19, warga/ masyarakat wilayah binaan tidak perlu merasa khawatir dengan Vaksin.

 

Hari ini masyarakat yang berhasil disuntik vaksin sebanyak 1.036 orang dengan rincian dosis pertama sejumlah 945 orang dan dosis kedua sebanyak 91 orang. (Iwan)

error: Content is protected !!