News  

Gus Yazid : Vaksin Kedua Bersama Keluarga Wujud Bela Negara dan Cinta Tanah air

JAKARTA, LINTASRAKYATNTBNews.com –Pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kelurahan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur dilaksanakan untuk kedua kalinya pada pagi hari ini hingga usai siang tadi.

Kegiatan vaksin ini disaksikan Rica selaku Lurah di Kelurahan Jatinegara Kaum dan Kepala Puskesmas setempat.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gus Yazid selaku Ketua Umum Santri Forum Kader Bela Negara ( FKBN ) Kementrian Pertahanan RI dan Istrinya, Maharani selaku Ketua Srikandi FKBN DKI beserta keluarganya, Selasa ( 28/09/2021)

Menurut Ahmad Yazid Basyaiban atau biasa disebut Gus Yazid Basyaiban Gus Yazid yang juga sebagai pengasuh Pesantren Al Azhar Baitul Islah Sentul Jawa Barat, sebaiknya masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama Covid-19, melanjutkan ke vaksin ke dua supaya tuntas .

Untuk melawan Covid -19, semua komponen harus saling bahu membahu dan bekerja sama untuk memerangi serangan Covid -19. Yakni, dengan mengikuti anjuran pemerintah, salah satunya adalah vaksin.

“Ya, karena dengan vaksin berarti kita sudah melakukan bentuk bela negara,” ujarnya .

“Masyarakatpun harus tergugah juga jiwa bela negaranya, jangan jadi korban perang melawan Covid -19,” tambah cucu pendiri pesantren Sidogiri, Pasuruan Jawa Timur itu.

Sementara menurut ketua Srikandi Forum Kader Bela Negara DKI, Maharani, dengan adanya kegiatan ini, berharap agar semua kader bela negara khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk ikut serta dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Ya, masyarakat harus antusias lakukan vaksin dan tetap menjalankan prokes yaitu 5M,” harapnya.

Masyarakat harus tergugah hatinya dan tetap Istiqomah dan tidak boleh menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Ya, tetap semangat hingga pandemi Covid-19 benar- benar berlalu,” pungkas Maharani, di akhir wawancara awak media. (Ana Ramai)

 

 

error: Content is protected !!