News  

Pemdes Doropeti Bersama TNI- Polri dan Puskesmas Beri Vaksin Warga

Dompu, Lintasrakyatntbnews.com – Pemerintah Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat menggelar vaksinasi warga masyarakatnya di kantor desa setempat pada Senin (27/9/2021) pagi.

 

Tampak sinergitas pemdes, TNI-Polri dan Puskesmas Calabai, Pekat mengedukasi masyarakat di dalam proses pemberian vaksin tersebut patut diacungi jempol.

 

Cara humanis kerap dilakukan stakeholder terkait hingga menyuluti semangat warga memadati area vaksin.

 

Menurut Kepala Desa Doropeti Dahlan, di dalam pemberian suntikan dosis vaksin masyarakat tahap satu dan dua ini melibatkan Polsek Pekat, Pospol Doropeti dan Dinas Puskesmas Calabai.

 

” Ya, di mana kami telah dianjurkan pemerintah di atas melakukan vaksinasi warga agar bisa menambah imun tubuh warga di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Kades Dahlan ke awak media Lintasrakyatntbnews.com di sela- sela kesibukan memonitor kegiatan tersebut, Senin.

 

Sebelumnya, masyarakat diberi sosialisasi secara komprehensif baik oleh jajaran pemdes, TNI- Polri maupun Dinas Kesehatan Puskesmas Calabai.

 

” Kami selalu bersinergi mengedukasi masyarakat agar masyarakat dapat melakukan vaksinasi,” kata kades.

 

Kades menjelaskan, vaksinasi secara massal ini guna mengefektifkan proses vaksinasi agar masyarakat tidak mudah terpapar virus Covid-19.

 

Selainnya, sebagai langkah cepat dan tepat stakeholder terkait untuk menangkal isu- isu adu domba dan provokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

“Ya, sekarang animoe masyarakat sudah meningkat. Terbukti sekali masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi hari ini,” jelasnya.

 

Dia menambahkan, setelah masyarakat antusias mengikuti vaksinasi, penyesatan informasi tersebut pun tidak lagi menjadi pertimbangan masyarakat untuk menangkalnya.

 

“Masyarakat merasa senang telah divaksinasi. Bahkan masyarakat sampaikan terima kasih kepada pemerintah atas program vaksinasi ini,” tambhnya.

 

Dia pun ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua elemen dan komponen yang telah bersinergi dalam suksesi program vaksinasi digelar membebankan dana desa (DDS) tahun anggaran 2021.

 

“Semoga sinergitas ini tetap terjaga dan menjadi media dalam membangun desa kita tercinta ini tidak hanya pada aspek kesehatan, tapi aspek- aspek lainnya,” harap kades.

 

Tempat sama, Kapolsek Pekat melalui Pendamping Perwira Polisi Doropeti Nyoman mengatakan, sekarang ini bersama jajaran Polsek Pekat membantu pemerintah Desa Doropeti dalam pemberian vaksinasi masyarakat.

 

Menurut dia, yang mana sebelumnya, animoe masyarakat tentang vaksin telah meningkat, yang mana animoe masyarakat telah meningkat.

 

Memang sebelumnya, mesti diakui animoe masyarakat agak kurang. Setelah pihaknya bersama TNI dan para kepala desa, terutama Kepala Desa Doropeti melakukan sosialisasi, animoe masyarakat seperti terlihat bersama sekarang ini.

 

“Ya, syukur lah masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong melakukan vaksinasi,” kata Nyoman.

 

 

 

Senada disampaikan tim vaksinator Ida Wulandari. Dia mengatakan, masyarakat Doropeti memang benar keterangan pers dari kades maupun kepolisian tadi.

 

“Ya, masyarakat sangat antusias berbondong-bondong datang meminta divaksin,” kata Ida.

 

Hingga berita ini diturunkan, proses pemberian vaksinasi masyarakat Doropeti sesuai ketentuan Badan Kesehatan Dunia atau disebut WHO. ( Sumantri/ Kpra)

error: Content is protected !!