News  

Rumah Abah Karim Cipamingkis Ludes Terbakar

 

Sukabumi, Lintasrakyatntbnews.com – Sebuah rumah pasangan suami istri (pasturi) Abah Karim dan Ummi Tintin di RT.009/ RW.003 Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ludes terbakar dilalap si jago merah pada Minggu (26/9/2021) dini siang.

 

Akibatnya, tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi hingga mencapai ratusan juta rupiah.

 

Menurut salah satu tetangga korban, Lilis, penyebab kebakaran tidak diketahui persis. Namun diduga akibat konseling arus pendek listrik rumahnya.

 

“Kami menduga karena konseling listrik rumah korban ,” kata Lilis yang jarak rumahnya dengan rumah korban sekitar 3 meter itu.

 

Lilis menyebut, awalnya mendengar bunyi pawer bank dan percikan listrik. Salah satu tetangga yang mendengar suara itu tidak lama kemudian 1 menit lari keluar dan melihat si jago merah melahap setengah rumah korban.

 

“Saat kebakaran berlangsung, cucu korban lagi sakit sedang tidur di dalamnya, lalu sontak keluar minta tolong warga untuk memadamkan api tersebut,” ujarnya.

 

 

Lilis menambahkan, saat warga mendengar teriakan cucunya korban kebakaran rumah tersebut, warga langsung memadamkan api menggunakan alat alakadarnya.

 

“Alhamdulillah, berkat warga di sini, api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet,” jelasnya.

 

Lilis berharap, dengan adanya musibah dialami korban ini, pemerintah secepatnya untuk turun sekaligus membangun kembali rumah korban yang menyisakan tangis sedih diri korban, keluarga, pun tetangganya.

 

“Kami mohon kades, camat, bupati dan gub membantu korban yang tinggal dengan satu orang anak dan cucunya ini,” pungkas Lilis.

 

Hingga berita ini diturunkan, warga bersama pemdes dan stakeholder desa tersebut antusias membersihkan sisa- sisa kebakaran. Sementara pihak pemerintah kecamatan maupun daerah belum nampak batang hidungnya.  (Idha)

error: Content is protected !!