Pemuda Tani HKTI Kendal Ucapkan Selamat Hari Tani Nasional 2021

 

Kendal, Lintasrakyatntbnews.com — Petani adalah pahlawan untuk negeri,yang berjuang menyediakan bahan pangan untuk seluruh masyarakat. Mereka memang sudah seharusnya diperhatikan dan diprioritaskan. Mulai tanam sampai panen,petani sungguh berjuang agar bisa menghasilkan panen yang baik.

 

Dan mereka berharap agar hasil panen tersebut, bisa meningkatkan kesejahteraannya dan membantu mencukupi tersedianya stok bahan pangan untuk masyarakat.

 

Bertepatan 24 September 2021 ini Ahmad Nasirin selaku Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kendal mengucapkan Selamat Hari Tani Nasional.

 

Ahmad ucapkan di rumahnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (24/9).

 

Dia berharap kepada pemerintah agar pertanian menjadi sebuah pekerjaan yang lebih menyenangkan, berbagai kendala dan kesulitan petani agar dibantu solusinya.

 

Mulai permasalahan tersedianya stok pupuk yang cukup, sampai hasil panen dengan harga yang sekiranya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan petani.

 

Dia pun berharap kepada pemerintah dan semua pihak yang punya kewenangan seperti DPR dan semua stakeholder agar membantu petani dalam mencarikan solusi dari setiap permasalahan atau kesulitan petani.

 

Mulai tersedianya pupuk yang cukup, sampai hasil panen dengan harga jual yang baik,sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

 

Kalau petani sejahtera, sambung dia, tentu pertanian akan menjadi sebuah pekerjaan yang lebih menyenangkan, dengan harapan generasi petani akan tetap tumbuh seperti bangkitnya para pemuda yang terjun di bidang pertanian, tentunya dibarengi dengan inovasi tekhnologi dan memperluas pasar hasil pertanian, syukur — syukur sampai luar negeri.

 

“Ya, di sinilah kesejahteraan para petani diharapkan akan meningkat, sehingga Indonesia yang dikenal dengan negara agraris(pertanian) benar–benar terwujud masyarakat yang sejahtera,” kata Ahmad Nasirin.

 

Ahmad juga menambahkan, jika benar–benar pertanian diperhatikan maka kesejahteraan petani akan meningkat.Dan tentunya akan membawa dampak ekonomi secara luas,seperti ramai pasar dengan meningkatnya pembeli/konsumen yang petani masih menjadi mayoritas dinegeri ini.

 

“Semoga dihari tani nasional ini memberi kesadaran semua pihak untuk benar–benar peduli pada nasib para petani demi kemakmuran negeri tercinta ini,” pungkas Ahmad Nasirin.

 

A.N/TIM

error: Content is protected !!