Sekolah Tatap Muka Mulai Diadakan di Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor

  • Bagikan

Gunung Putri Bogor – Lintasrakyatntbnews.com –  Kegiatan sekolah tatap muka mulai digelar di kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor mulai hari ini, Senin, 20 September 2021. Setelah melalui verifikasi data kesehatan terlebih dahulu.

Bupati Bogor Ade Yasin, setelah mewajibkan semua guru untuk vaksinasi Covid-19 menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) secara menyeluruh di Kabupaten Bogor. Maka 32.305 guru di wilayah tersebut wajib vaksinasi sebagai persiapan dan syarat pembelajaran tatap muka.

Di Kabupaten Bogor sendiri Terdapat 3.222 sekolah , mulai jenjang TK, SD, dan SMP,” Dilansir dari media TEMPO.CO, 1 September 2021.

Vaksinasi wajib untuk seluruh guru karena sebagai syarat mutlak bagi guru untuk bisa mengajar tatap muka.

Aturan tersebut sudah disosialisasikan lewat Surat Edaran Dinas Pendidikan tentang Pedoman Pelaksanaan PTM.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor juga menentukan kegiatan PTM dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen. Khusus untuk PAUD, kapasitas kelas maksimal 30 persen dan jarak antar anak minimal 1,5 meter dan mematuhi protokol kesehatan .

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan surat edaran pelaksanaan PTM ini sudah disampaikan ke seluruh sekolah, sehingga PTM dimulai pada Rabu, 1 September 2021.

Sebelum memulai PTM sekolah wajib verifikasi terlebih dahulu di tingkat kecamatan , jika lolos verifikasi maka layak melakukan kegiatan PTM dan di bolehkan untuk melakukan tatap muka.

Jika ditemukan kasus penularan Covid-19, PTM harus dihentikan selama enam hari. “Untuk sterilisasi dan diterapkan lagi pembelajaran jarak jauh. “Sekolah harus koordinasi dengan Puskesmas terdekat.” Ujar Burhanudin

Sekolah tatap muka terbatas di Kabupaten Bogor untuk jenjang TK, PAUD, pendidikan nonformal, sampai ke SD dan SMP akan diawasi dan dievaluasi oleh Dinas Pendidikan serta Satgas Covid-19. (Ana)

  • Bagikan