Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Aksi Tuntut Bangun Kantor Polsek Lambitu

  • Bagikan

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat menggelar aksi di depan Kantor Camat Lambitu pada Senin, 20 September 2021 pagi.

Aksi tersebut karena aliansi merasa sudah 20 tahun berdirinya Kecamatan Lambitu, belum memiliki Kantor Kepolisian Sektor (Polsek).

“Ya, satu- satunya dari delapan belas kecamatan, Lambitu belum ada Kantor Polsek,” ungkap Korlap Aksi.

Menurut dia, dengan tidak adanya fasilitas kepolisian Lambitu seperti sekarang ini tentu sangat mustahil pelayanan masyarakat bisa optimal.

“Semoga tangisan hati kami ini dapat diatensi pemerintah berwenang,” tutupnya.

Menanggapi aksi, Kapolek Wawo Iptu Rusdin  mengatakan, dari 18 Kecamatan di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten ini, hanya Kecamatan Lambitu yang belum memiliki Polsek.

“Ya, sampai sekarang Lambitu belum ada Kantor Polsek,” kata Rusdin di depan masa aksi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Lambitu, Senin (20/9).

Rusdin menyebut, begitu pentingnya fasilitas yang memadai, pelayanan kepolisian di Kecamatan dapat tersedia.

“Tidak hanya ditingkat Polsek, tapi juga sampai Pospol,” sebutnya.

Dia menambahkan, Kantor Polsek mesti untuk meningkatkan pelayanan Kamtibmas. Apalagi Lambitu ini salah satu wilkum secara geografisnya jauh dari Mapolres.

“Jika adanya Mapolsek, maka keamanan masyarakat lebih terjamin,” ujarnya.

Dia sangat berterima kasih atas gerakan pemuda dan mahasiswa Lambitu, yang peduli untuk memperjuangkan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Ya, dengan adanya dukungan semua pihak, Kantor Polsek Lambitu segera direalisasikan. Sehingga masyarakat bisa lebih merasakan keamanan dan kenyamanan,” pungkas Rusdin. (Habe)

  • Bagikan