TNI- Polri di Dompu Bantu Pemakaman Pasien Covid-19

  • Bagikan

Dompu, Lintasrakyatntbnews.com –Kapolsek Manggelewa IPTU Abdul Malik melakukan koordinasi terkait pemakaman jenazah yang dinyatakan tim medis COVID-19. Jenazah Ahmad asal Ternate dan berdomisili sementara di Desa Anamina, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat pada Selasa, 27 Juli 2021.

 

Kapolsek berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Pratama (RSP) setelah mendapat informasi ada jenazah COVID-19 tersebut pada Senin (26/7) pukul 22.00WITA melibatkan Bhabinkamtibmas, anggota Intelkam Polsek Manggelewa dan Babinsa Desa Anamina.

Kapolsek mengaku pihaknya melakukan koordinasi lebih dini mengingat jenazah tersebut merupakan warga yang berdomisili sementara di Desa Anamina.

 

“Ya, sehingga perlu kami lakukan koordinasi dengan semua stakeholder terkait. Baik dengan pihak pemdes maupun RSP-nya demi memghindari hal tidak diinginkan terjadi kemudian hari,” kata kapolsek kepada sejumlah awak media, Selasa.

 

Dia menjelaskan bahwa hasil koordinasi, pemdes bersangkutan mengizinkan pemakaman jenazah tersebut dilakukan di Desa Anamina.

 

“Kami izinkan asal pemakaman tetap menggunakan protokol kesehatan COVID-19,” jelas kapolsek.

 

Atas dasar tersebut, kata kapolsek, Bhabinkamtibmas bergandengan Babinsa Anamina berinisiatif membantu pihak RSP untuk melakukan penguburan terhadap jenazah dengan tetap menggunakan APD lengkap.

 

“Ya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa membatu pihak RSP, karena kekurangan orang untuk melakukan penguburan jenazah,” jelasnya.

 

Dia menambahkan giat tersebut dilaksanakan guna membantu pelaksanaan penguburan terhadap jenazah. Mengingat masyarakat tidak ada yang berani dan takut tertular virus COVID-19.

 

“Selainnya, juga sebagai bentuk kerja TNI- Polri dalam memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat,” pungkas kapolsek. (Fendri)

  • Bagikan